SYARAT DAN KETENTUAN

SYARAT DAN KETENTUAN PELANGGAN PT. MARIGOLD LOGAM MULIA INDONESIA

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan transaksi jual beli emas melalui PT. Marigold Logam Mulia Indonesia (Untuk selanjutnya cukup disebut MGLMI) maka pelanggan wajib terlebih dahulu mempelajari syarat dan ketentuan yang terdapat dalam SYARAT DAN KETENTUAN PELANGGAN PT. MARIGOLD LOGAM MULIA INDONESIA (Selanjutnya disebut Syarat dan Ketentuan)

Pelanggan dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa transaksi jual beli emas merupakan transaksi berisiko tinggi dikarenakan harga emas yang fluktuatif. Pelanggan telah memahami dan menimbang dalam membuat keputusan untuk membeli emas sebagai bentuk invetasi atau aksi mencari keuntungan pada layanan MGLMI.
Seluruh keputusan transaksi merupakan keputusan independen Pelanggan tanpa paksaan dari pihak manapun.

I. DEFINISI

    1. MGLMI adalah perusahaan yang berada di Jakarta, Indonesia. Dengan kegiatan Bisnis Utama di bidang Jual dan Beli Emas Batangan.
    2. Situs MGLMI adalah www.mglmindonesia.id
    3. Platform adalah perangkat lunak atau program yang digunakan untuk dapat menggunakan layanan MGLMI.
    4. Pelanggan adalah pihak yang menggunakan layanan situs MGLMI.
    5. Email Terdaftar adalah email yang disampaikan oleh Pelanggan pada saat melakukan pendaftaran.
    6. Alamat Terdaftar adalah alamat yang disampaikan oleh Pelanggan pada Formulir pembayaran.
    7. Syarat dan Ketentuan adalah syarat dan ketentuan pelanggan PT. Marigold Logam Mulia Indonesia yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab dan tata cara penggunaan situs MGLMI.
    8. Hari Kerja adalah hari senin sampai jumat, kecuali hari tersebut dinyatakan sebagai hari libur oleh Pemerintah.
    9. Emas adalah produk emas batangan yang diperjualbelikan pada Situs MGLMI yang terdiri dari pecahan 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 1000 gram.
    10. Penarikan Emas adalah penarikan emas yang dilakukan oleh Pelanggan, dapat berupa Pengambilan Produk atau Pengiriman Produk.
    11. Pengambilan Produk adalah penarikan emas yang telah dibeli oleh Pelanggan pada tempat yang telah ditentukan oleh MGLMI.
    12. Pengiriman Produk adalah penarikan emas yang telah dibeli oleh Pelanggan dengan cara dikirimkan ke alamat terdaftar
    13. Penarikan Dana adalah penarikan dana milik Pelanggan yang berada pada saldo tunai Pelanggan yang berasal dari dari hasil penjualan emas Pelanggan.
    14. Keadaan Kahar (Force Majeure) adalah keadaan yang berada di luar kendali MGLMI, termasuk namun tidak terbatas pada:
      – bencana alam;
      – peristiwa kebakaran;
      – pemogokan;
      – perang;
      – huru-hara;
      – pemberontakan atau tindakan militer lainnya;
      – tindakan pihak yang berwenang yang mempengaruhi kelangsungan penyelenggaraan layanan MGLMI;
      – tindakan pihak ketiga yang menyebabkan MGLMI tidak dapat menyediakan layanan;
      – adanya keputusan atau perubahan keputusan dari instansi terkait termasuk pemerintah yang berdampak pada pelaksanaan layanan situs MGLMI.

II. PENDAFTARAN PELANGGAN

    1. Untuk melakukan pendaftaran setiap pelanggan wajib melakukan pengisian data dengan sebenar-benarnya.
    2. Setiap pendaftaran yang dilakukan pelanggan akan diproses oleh MGLMI sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada MGLMI.
    3. Dalam hal pendaftaran pelanggan disetujui, MGLMI akan mengirimkan nomor akun, id pelanggan dan password ke Email Terdaftar.
    4. Pelanggan bertanggung jawab terhadap kerahasiaan dari nomor akun, id pelanggan dan password.
    5. Pelanggan wajib segera memberitahukan kepada MGLMI dalam hal adanya dugaan penggunaan yang tidak sah/ valid terhadap nomor akun/ id pelanggan/ password.
    6. Pelanggan tidak diperbolehkan untuk menjual, menawarkan untuk menjual, memberikan, menyerahkan atau mengalihkan nomor akun/ id pelanggan/ password, kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan dan persetujuan tertulis sebelumnya dari MGLMI. Seluruh akibat, risiko merupakan tanggung jawab dari Pelanggan yang mengalihkan nomor akun/ id pelanggan/ password tersebut.
    7. Untuk menghindari kemungkinan terjadinya penyalahgunaan nomor akun/ id pelanggan/ password maka Pelanggan diwajibkan untuk Logout pada setiap akhir penggunaan layanan MGLMI.
    8. Untuk dapat menggunakan layanan MGLMI, Pelanggan dapat menggunakan Platform yang telah tersedia pada Situs MGLMI.

III. PEMBELIAN EMAS DAN PEMBAYARAN

    1. Pelanggan dapat melakukan pembelian Emas melalui Platform yang tersedia pada Situs MGLMI.
    2. Harga yang digunakan adalah harga yang tercantum pada Platform.
    3. Pembelian emas dapat dilakukan dengan cara pembayaran penuh maupun secara cicilan.
    4. Pembayaran Penuh
      – Dilakukan dalam batas waktu yang telah ditentukan oleh MGLMI;
      – Ditujukan pada nomor rekening atas nama PT. Marigold Logam Mulia Indonesia yang akan diinformasikan oleh MGLMI kepada Pelanggan melalui email terdaftar;
      – Setelah melakukan pembayaran, Pelanggan wajib melakukan pengisian formulir pembayaran pada situs MGLMI;
      – Dalam hal Pelanggan tidak melaksanakan pembayaran dalam batas waktu yang ditentukan maka MGLMI berhak menyatakan bahwa pembelian telah dibatalkan oleh Pelanggan.
    5. Pembayaran Cicilan
      – Dilakukan dalam jangka waktu 6 atau 12 bulan;
      – Pada Program Cicilan, MGLMI dapat memberikan nilai bunga, yang besarannya dapat dilihat pada Platform;
      – Pelanggan wajib melakukan pembayaran pada waktu-waktu yang telah ditentukan oleh MGLMI;
      – Dalam hal Pelanggan tidak melakukan pembayaran maka MGLMI dapat melakukan langkah-langkah yang diperlukan guna penyelesaian transaksi, yang akan diinformasikan melalui email terdaftar.

IV. PENJUALAN DAN PEMBELIAN KEMBALI

    1. Sebelum dilakukannya Penarikan Emas atau Penarikan Dana, Pelanggan dapat melakukan transaksi Jual Beli Emas dengan menggunakan Platform yang tersedia.
    2. Penjualan dan Pembelian dilakukan sesuai dengan jumlah produk emas yang dimiliki maupun saldo Pelanggan yang tertera pada Platform.
    3. Harga yang digunakan adalah harga yang tecantum pada Platform.

V. PENARIKAN EMAS

    1. Penarikan Emas dapat dilakukan oleh Pelanggan yang telah melakukan pembelian emas dan telah melunasi seluruh pembayaran dan biaya-biaya yang ada.
    2. Penarikan Emas dilakukan di tempat-tempat yang telah ditentukan oleh MGLMI (Pengambilan Produk) atau dilakukan pengiriman ke alamat pelanggan (Pengiriman Produk);
    3. Pelanggan melakukan pengisian Formulir Penarikan Emas;
    4. Pelanggan melakukan pembayaran biaya-biaya yang wajib dibayarkan, termasuk namun tidak terbatas pada biaya administrasi dan biaya pengiriman;
    5. MGLMI melakukan proses Penarikan Emas minimal selama 7 hari kerja;
    6. Pengambilan Produk dilakukan di tempat-tempat yang telah ditentukan oleh MGLMI;
    7. Prosedur Pengiriman Produk:
      – Pengiriman Produk dilakukan ke alamat terdaftar Pelanggan.
      – Pengiriman dilakukan oleh Jasa Kurir yang ditunjuk oleh MGLMI.
      – Pengiriman Produk dilakukan setelah Pelanggan melengkapi seluruh syarat Pengiriman Produk, termasuk namun tidak terbatas pada pengisian formulir penarikan emas, pembayaran biaya administrasi dan biaya pengiriman.
      – Pengiriman produk hanya dapat dilakukan pada Hari Kerja.

VI. Penarikan Dana

    1. Penarikan Dana dapat dilakukan oleh Pelanggan yang telah melakukan pembelian emas dan telah melunasi seluruh pembayaran dan biaya-biaya yang ada.
    2. Prosedur Penarikan Dana:
      – Pelanggan melakukan penjualan emas pada Platform;
      – Pelanggan melakukan pengisian Formulir Penarikan Dana;
      – MGLMI melakukan pemindahan dana ke rekening yang telah ditunjuk oleh Pelanggan pada saat pembayaran awal.

VII. Ketentuan Penggunaan Situs dan Platform MGLMI

    1. Saat mengunjungi dan menggunakan Situs MGLMI, termasuk setiap fitur dan layanannya, Pelanggan tidak diperkenankan untuk:
      – Melanggar setiap hukum yang berlaku, hak-hak pihak lain maupun aturan-aturan yang diatur pada Syarat dan Ketentuan ini;
      – Memberikan informasi yang salah, tidak akurat, ataupun menyesatkan;
      – Mengambil tindakan yang dapat mengacaukan sistem untuk tujuan yang tidak terkait dengan layanan Situs MGLMI;
      – Menyebarkan spam atau virus atau yang sejenis yang dapat merusak dan/atau merugikan Situs MGLMI;
      – Menyimpan, meniru, mengubah, atau menyebarkan konten yang terdapat pada Situs MGLMI;
      – Mengambil atau mengumpulkan informasi dari Pelanggan lain.
    2. Saat mengunjungi dan menggunakan Situs MGLMI, termasuk setiap fitur dan layanannya, Pelanggan berkewajiban untuk:
      – Menjaga data pribadi dari kehilangan, termasuk pada upaya mencegah agar data pribadi tidak disalahgunakan/dipalsukan oleh pihak lain;
      – Tunduk dan patuh pada peraturan perundangan-undangan serta hukum yang berlaku. Segala tindakan yang bertentangan, melanggar, tidak sesuai, ketidakpatuhan pada peraturan perundang-undangan menjadi tanggung jawab Pelanggan sepenuhnya;
      – Mengetahui dan menyetujui bahwa MGLMI tidak dapat dimintai pertanggungjawaban oleh Pelanggan dan/atau pihak manapun atas hal-hal yang terjadi, termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan dan/atau pemalsuan data-data pribadi, kehilangan penghasilan dan/atau pendapatan, beban, biaya, tagihan, kerusakan, pengeluaran, ataupun kerugian-kerugian lainnya. yang tidak diakibatkan oleh kelalaian MGLMI ataupun yang diakibatkan oleh terjadinya Keadaan Kahar (Force Majeure).

VIII. TAUTAN PADA SITUS MGLMI

    1. Situs MGLMI dapat mengandung tautan atau informasi ke situs lain milik pihak ketiga. MGLMI melepaskan diri dari kewajiban atas mengontrol isi dari situs milik Pihak Ketiga.
    2. MGLMI tidak bertanggung jawab atas kehilangan dan/atau kerugian yang dapat timbul akibat penggunaan tautan/ informasi tersebut.

IX. HUKUM YANG BERLAKU

Syarat dan Ketentuan ini dan hubungan Pelanggan dengan MGLMI tunduk, diatur dan patuh menurut hukum Republik Indonesia, dan Pelanggan sepakat untuk terikat pada hukum Republik Indonesia.

X. PERUBAHAN-PERUBAHAN

    1. MGLMI dapat sewaktu-waktu merubah Syarat dan Ketentuan ini, tanpa menyampaikan pemberitahuan terlebih dahulu sebelum memberlakukan perubahan dimaksud.
    2. Pelanggan dengan ini berkewajiban untuk setiap saat, secara berkelanjutan membaca terlebih dahulu Syarat dan Ketentuan sebelum melakukan menggunakan Layanan MGLMI, baik melalui situs MGLMI maupun melalui Platform.
    3. Dengan melakukan aktivitas melalui situs MGLMI dan Platform, Pelanggan menyatakan setuju untuk tunduk dan terikat pada Syarat dan Ketentuan.
    4. Pelanggan diharapkan untuk memeriksa halaman ini dari waktu ke waktu untuk memperhatikan setiap perubahan, karena hal tersebut mengikat Pelanggan. Jika terus menggunakan layanan Situs MGLMI dan Platform, Pelanggan dianggap menerima dan menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang tercantum pada Situs MGLMI pada saat digunakan.

XI. LAIN-LAIN

    1. Apabila terjadi perselisihan dalam penafsiran dan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan, MGLMI dan Pelanggan sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat.
    2. Apabila dalam waktu 30 Hari Kerja setelah dimulainya musyawarah tidak tercapai mufakat, maka Para Pihak sepakat untuk melakukan Penyelesaian melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

XII. HUBUNGI KAMI

Pelanggan dapat menghubungi MGLMI melalui:
Telp : (021)21282105
Email : contact@mglmindonesia.id
Alamat : Office Tower 88
Tower A Lantai 12 F
Jl. Casablanca Raya Kav.88
Jakarta Selatan, 12870